Anne Ahira Dulu dan Sekarang

Aku dah kenal Ahira sejak 2004, pas ada Elite Team, tapi baru ketemu muka awal 2007. Udah ngikutin Ahira segitu lama, kenapa aku baru posting panjang lebar soal Anne Ahira sekarang ini?

Bermula dari pesan YM Kris, yang memberitahu tentang postingan seorang penulis di blog PenulisLepas.com. Setelah membaca tulisan itu, aku bener-bener terhenyak.. bagaimana seseorang yang baru mengenal Anne Ahira, mampu membeberkan analisa yang sangat baik, kalau tidak mau disebut tepat tentang keberadaan Ahira dan bisnis online nya. Harusnya kan aku bisa melakukan itu dari dulu-dulu, karena aku tau seluk beluk dan perjalanan bisnis Ahira. Ya paling ngga, terima kasih mas Jonru sudah membuat aku tergerak menulis ini :D

Kenapa aku benar-benar terhenyak dengan analisa mas Jonru? Karena baru kenal dengan Anne Ahira, berbekal sedikit riset di internet, dia sudah dapat memberikan analisa yang tepat, lengkap dengan kutipan-kutipan dari web lain PLUS hasil chat dengan salah satu orang yang bisa dibilang anti Ahira.

Analisa yang bagaimana yang dimaksud? Bahwa yang diributkan sebagian orang, adalah masa lalu, lebih tepatnya bisnis mlm yang dulu diperkenalkan Ahira pertama kali ke Indonesia. Kita semua tau, sampai detik ini, masih banyak sekali orang yang anti dengan bisnis model mlm. Inilah yang membuat mereka, dulu, menjadi anti terhadap seorang Anne Ahira.

OK, jadi sebenarnya yang di anti-in itu model bisnis nya? bukan Ahira nya? Ya, itu adalah pendapatku pribadi, yang aku anut, dari dulu sampai sekarang. Dan itulah jawaban ku setiap kali ada yang bertanya mengapa banyak sekali situs yang anti Ahira.

Sebelum membahas tentang bisnis nya, aku mau ngomong sedikit tentang sosok seorang Hira. Ahira adalah seorang guru, teman, sahabat, dan penghibur aku.. Guru, udah jelas, dia emang guru, tapi, dia bukan hanya guru yang memberi pelajaran berupa teori, dia juga seorang guru yang menjadi model, bagaimana kita harus bersikap, bagaimana kita menghadapi suatu keadaan yang kurang baik. Teman, sahabat, ya, dia selalu siap mendengarkan cerita-cerita ku di luar masalah bisnis. Kalau penghibur? Wah Ahira itu orang nya jail banget, dah kocak… sering di sela-sela meeting online atau sekedar chat dengan ku dia bisa membuat aku tertawa terbahak-bahak…

OK, sekarang soal bisnis. Ahira membuka Sekolah Internet Marketing Asian Brain pada akhir 2005. Dimana para murid belajar mulai dari NOL tentang internet marketing, sampai pengetahuan tahap lanjut untuk bisa meraup $ di internet.

Terus terang, pada awalnya, aku ngerasa ga butuh untuk join Asian Brain. Karena aku merasa sudah cukup mengerti tentang internet marketing. Tapi karena mantan Elite Team mendapatkan keanggotaan gratis selama 6 bulan, ya aku join deh… siapa yang ga mau gratisan? :D

Setelah melihat-lihat semua modul, support, dan dalam-dalam nya Asian Brain, sekali lagi aku berpikir, aku ga butuh ini, karena aku udah tau. Tapi lalu pemikiranku ini berubah setelah Asian Brain membuka program afiliasinya. Ya ini baru aku butuh, aku tau benar banyak orang lain diluaran sana yang akan sangat membutuhkan materi-materi dan support Asian Brain, dan tentu saja, aku butuh duit! Jadi dengan menjadi afiliasi Asian Brain, aku bisa memperkenalkan Asian Brain ke orang lain sambil dapet duit bulanan hehe…

Sejak di buka bulan November 2005, sampai aku nulis postingan ini, baru 7 kali (hmm.. moga-moga ga salah itung) aku tidak masuk dalam jajaran top affiliate. Top affiliate adalah affiliate dengan penjualan tertinggi tiap bulan nya. Ya, inilah salah satu caraku untuk membantu menyebarkan informasi dan ilmu internet marketing ke masyarakat Indonesia.

Saat ini, selain (ternyata) aku mendapatkan ilmu2 baru yang aku belum tau, aku juga jadi memiliki keluarga, keluarga online yang saling bahu membahu dalam menjalankan bisnis online, saling membantu dan saling support.

OK, sekarang balik ke postingan mas Jonru lagi. Ada satu kutipan dari mas Enda yang ingin aku komentari

enda (7/23/2007 3:58:13 PM): tapi tentu ga bisa janji penghasilan ribuan dollar per bulan lagi dong

Janji, tidak janji, buat aku ga penting. Tapi dengan ilmu yang aku dapat, plus support yang tidak ada habisnya, silahkan klik di sini untuk melihat pendapatanku dari salah satu program online yang diajarkan Ahira.

Buat aku, Anne Ahira, dulu… sekarang… tidak ada bedanya… guru… teman… sahabat… penghibur…

Terima kasih Ahira.. you’re my role model…
Terima kasih Asian Brain.. you’re my online family…
Last but not least… Terima kasih mas Jonru…

Comments

  1. saya setuju sekali ama deedee memang mengakui kehebatan dan kelebihan orang lain itu tidak mudah. bagi saya juga ahira sebagai inspirasi dan semangat saya. dan akhirnya walau perlahan saya dibimbing selama ikut AB, saya bisa bersemangat banget sampe-sampe saya bisa melahirkan web saya http://www.koooin.com ini. saya juga gak nyangka setelah berfikir kok saya bisa ya.

    thanks for ahira maju terus… :-)

  2. Saya merasa beruntung sekali waktu 2 thun lalu saya ikut seminarnya Anne Ahira di Surabaya. Padahal saya dulu nggak tahu apa itu internet marketing! Semakin lama AB makin berkembang, fasilitas & fiturnya makin gila, dan teman-teman di AB-pun makin banyak. Saya merasa beruntung sekali pernah tahu Anne Ahira & Asian Brain. Seandainya tidak mungkin saya tidak seperti sekarang!

    Pokoknya… BRAVOO ANNE AHIRA!!!! BRAVOO ASIAN BAIN!!!

  3. Ini baru sekolah beneran tuk dapetin duit,
    klo lulus kuliah kan blm tentu bs dapet duit. Yg penting , mau belajar & praktek …

  4. Countryman says:

    Sebelum berkomentar sebaiknya mendalami Ilmu Statistik matematik dan prinsip2 MLM. Seseudah itu baru menelaah apa yang dilakukan Ahira. Tidak lain adalah e-MLM dengan piramida tajam (sistim 1 menjadi 4). barang yang dijual berbentuk materi pelatihan adalah placebo saja supaya ada obyek untuk alasan “membeli barang”. sebenarnya yang dibeli adalah “keanggotaan dengan hak untuk merekrut 4 downline dengan imbalan”. Business ini murni e-MLM dengan sistim piramida tjam (wow..). jadi upline alakan foya..sedangkan para pembeli (downline) akan terus “menyumbang”. Probablistik untuk mendapakan $ 6.842/bulan adalah 1 orang dalam 3842 orang(0.39 %)..kuocil banget. mendingan kuliah ilmu statistik dan sumbangkan iuran anda langsung ke anak2 yatim. Coto business yag secara legal sih OK..tapi betul2 exploitation d’lhomme par lhomme..Ini adalah contoh ekstrim dari penerapan praktek real capitalism. Selama yang ditipu Ok malah membela…ya..buisness akan jalan. Quo vadis Indonesia ?

  5. Dini Shanti says:

    duh bapak, sebelum komentar mbok artikel aslinya di baca dulu hihi… di artikel ini kan saya jelasin kalau yang bapak omongin itu adalah adalah masa lalu…

  6. kalau saya sich kembali ke msg2 pribadi menilainya, kalau dia merasa dng ilmu dia dapat di AA seimbang dgn apa yg iya bayar ya sah-sah saja. anggap saja AA mejual apa yg iya punya (disini dia pny ilmu IM) lantas ada membutuhkan dan membelinya, yach anggap saja sprt jual beli ada uang,ada barang (ilmu). Hanya saran saya buat teman2 yg pinter2, yach klu ilmu itu bagusnya nda usah diperjual belikan wong itu kan masuk amalan yg di bawa sampai mati,eg dpt di dunia, tpkan bs jd tabungan diakhirat….eg ada ruginya bagi2 ilmu apalg ama sy yg msh newbie bgt….

  7. mba mang gmn siyh cara kerja dari bisnis ini?????????????

  8. bayar ke asian brain itu tiap bulan ya? Sepertinya aku tertarik..

  9. Terima kasih untuk Anne Ahira. Sekarang jadi banyak orang yang lebih melek tentang dunia internet marketing.

  10. Buat Anne Ahira kursusnya mahal banget(kan dia udah kaya lagian) ! Apa kita harus jual mobil kijang dulu ? OMG…!

  11. Buat Tommy… masa sih biaya kursus 199rb kok mahal??? Coba bandingkan dengan yang lain!!! Menurut Saya, Asian Brain tuh sangat bagus. Dengan biaya 199rb per bulan, itu udah murah sekali untuk mendapatkan ilmu tentang Internet marketing yang begitu bagus dan terarah.

  12. Anna Ahira adalah internet marketer dari indonesia yang sudah dikenal di luar negeri.

  13. Saya ini bukan member asian brain tetap, tapi pernah ikutan yang gratis 1 bulan, walaupun cuma satu bulan saya merasakan bahwa teh anne benar-benar memberikan ilmunya tanpa pandang bulu, apa itu gratis atau yang bayar. Jadi klo ada yang anti ama teh anne biarin seperti boeche bilang yang lebih hormat dan sayang itu lebih banyak. Review dong web saya!!! baru kenal dah nyuruh..!

  14. Saya perhatiin yang komentar nya ngejelekin kayak countryman gak punya website atau emang gak nyantumin ? kalo emang anda bener, cantumin dong website nya..

    Menurut saya .. Bisnis Internet adalah sebuah pilihan. Jadi kalo anda emang cocok dengan bisnis ini, yaa cari yang kira-kira emang menghasilkan.. terlepas dari siapa yang mengajar atau gurunya.. Saya pernah Join AB dan emang sistem nya tertata rapi.. yang belom tau bener tentang Internet yaa harus dasar dulu. jadi ada tingkatannya.. beda dengan yang yang gratisan.. itu malah bikin kita bingung musti ngerjain apa dulu.. dan malah jadi gak fokus.. itu yang menjadi kesalahan besar dari setiap bisnis.. Gak fokus! – itu pengalaman saya selama ngejalanain bisnis ini

  15. Sudah hakikat manusia tidak pernah merasa puas dengan yang mereka dapatkan. Saran aku, bisnis apapun yang kita geluti hendaklah jelas dan tidak merugikan orang lain. Dan ketika sukses, jangan melupakan orang2 yang masih menanti uluran tangan kita. Uang bukanlah segalanya.

  16. Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang ,cinta butuh uang supaya lebih indah,keluarga butuh uang untuk liburan keluar negeri jadi sy mau belajar juga nih dari mbak shanti ,semoga bisa menjadi pebisnis online terkenal juga.

  17. wah sudah 2 tahun berlalu saya masih pemula nih semangat mencari penghasilan demi masa depan yang cerah, ahira ,welly, mba dini, joko , haryo , mereka adalah para marketer tingkat senior yang mau berbagi. kunci keberhasilan adalah senang melihat orang yang tidak bisa menjadi sukses karena bantuan kita tanpa melihat apa yang sudah kita berikan, itulah hakikat dari kesuksesan.

  18. iya, benar sekali :P

  19. Top… Top …. :)

  20. Banyak yang pro dan kontra terhadap bu anne. tapi terlepas dari semua itu. seorang anne telah banyak membantu orang untuk melek bisnis internet

    Nice posting bang
    Trimakasih

  21. Wah keliatannya bagus banget asianbrain,, aku check dlu deh…. Salam “Blogger Jepara”

  22. dilihat dari banyaknya member yang memberikan kesan positif terhadap peran ahira di dunia internet marketing.apa mesti di ragukan lagi subangsih ahira terhadap pengembangan bisnis ol di negara ini.

  23. anne ahira dan asianbrain… yap emang sumber inspirasi
    banyak motivasi yang bermanfaat
    penyemangat para pemula
    salut

  24. ane ahira hebat bisa membius jutaan orang Indonesia sehingga dia bisa kaya raya bisnis ane ahira adalah bisnis ponzi yaitu bisnis memberi keuntungan kepada upline dari downline yg direkrut sedangkan ilmu yg ia jual berupa e-book sebenarnya hanya kedok belaka

    • Dini Shanti says:

      ini ngomongin yang asian brain? hmmm saya sih tidak mengalami hal yang anda sebutkan itu, karena kenyataannya saya bisa menerapkan ilmu2 dari ahira di bisnis2 saya yang lain, bisnis saya sendiri seperti http://www.dbest-craft.com

Speak Your Mind

*